Fosil Nabi Adam?

Saya mendapatkan gambar ini dari salah seorang teman sekaligus mentor saya dalam kegiatan keagamaan di sekolah.

Fosil Nabi Adam1

Fosil Nabi Adam2

Saya tertarik karena teks-nya mengatakan bahwa ini (mungkin) adalah fosil dari Nabi Adam A.S, nabi dan manusia pertama yang ada di dunia ini, yang digali di Cina Selatan. Tapi apa benar yang ditemukan ini adalah fosil Nabi Adam?

Memang, menurut kepercayaan umat muslim, Nabi Adam memiliki tinggi tubuh yang sangat luar biasa. Dalam temuan ini, hal itu bisa dilihat dari perbandingan orang yang mengeruk fosil dengan tengkorak kepalanya saja.

Tetapi di Cina Selatan? Saya kurang yakin dengan hal itu. Selain itu, benarkah ini memang sebuah fosil asli? Karena Nabi Adam sebagai manusia pertama di muka bumi pasti hidup jutaan tahun yang lalu. Dilihat dari kondisi fosilnya, terlihat jelas bahwa fosil itu terlihat seperti ‘baru’ untuk ukuran fosil yang berusia jutaan tahun. Buktinya tulang rusuknya masih melekat dan belum tercerai berai. Bandingkan dengan fosil dinosaurus yang selama ini sering ditemukan telah dalam bentuk yang tercerai berai. Kemudian ada satu lagi yang meragukan. Alat yang digunakan penggali fosil untuk membersihkan fosil berupa sekop. Seandainya ini benar-benar fosil Nabi Adam, bukankah fosil ini termasuk berharga dan sayang jika sampai hancur?

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah ini benar fosil Nabi Adam?

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di My Interest dan tag . Tandai permalink.

82 Balasan ke Fosil Nabi Adam?

  1. sandy.tyastono berkata:

    alah…………………
    smw tu bullsheet………….!!!!!!!!!!!!!!!!11
    mna ada org yg kpla_na z hmpr 3 mtr!!!!!!!!!!!

    100 % foto tu hsl rekayasa…………………..

    yang percaya gila………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  2. -rEi_chaN- berkata:

    mmmeeettttaaalllll !!!!!

    kalo aku sih ga percaya…

    maksudnya tengkoraknya masi bagus bgt!

    ya kalo mumi kan masuk akal, kalo di kasi saleb jadi ga ancur !

  3. Ojack berkata:

    Assalamualaikum wr wb

    Sudah jgn pada di ributin…..
    Begini aja… masalah foto itu asli atau rekayasa hanya Alloh yang maha mengetahui….
    tapi perlu di renungkan bahwa orang-orang dahulu tinggi besar bisa jadi… pernah lihat batu jaman Raja Purnawarman…… lihat ukurannya, terus panjangnya makam makam nabi….. yang sudah ada dan jelas itu ada di Mekah yaitu Ka`bah yang di bangun oleh Nabi Ibrahim AS dengan pijakannya, beliau bisa membangun Ka`bah, menurut logika saya pribadi bisa mengambarkan bahwa beliau berperawakan tinggi… Wallhu Alam, semoga Alloh memaafkan kehilafan kita.
    sekian pendapat saya.. kita ambil hikmahnya saja..
    Wassalamualaikum wr wb

  4. asep irdat berkata:

    pada belegug kabeh, deuleu
    tong percaya kanu kararitu.
    hanjakal aing nulis di dieu.

  5. ZIMY PORTNOY berkata:

    kalau menurut saya penemuan ini sangat mengagumkan apalagi kalau ini benar-benar terjadi tapi alangkah baik lagi kalau penemuan ini diuraikan secara jelas misalnya : dimana, tanggal, tahun, penemu, dll. kalau boleh saya minta tolong kepada saudara kirim ke alamat email saya . saya ucapkan terima kasih

  6. anshor berkata:

    saudaraku…terlepas dari benar tidaknya penemuan itu, yang jelas kita sebagai muslim yg baik harus yakin bahwa Nabi Adam Alihissalam memang diciptakan alloh dalam postur yang besar dan tinggi sbgaimana yg tlah dikabarkan Rosululoh sholallohu alihi wasallam,yaitu tingginya 60 kaki. klo gak percaya baca deh hadits2 yg shahih tentang hal itu…

  7. muhajir berkata:

    gue mo nambahin neh,Rasulullah juga pernah bersabda yg intinya bahwa jasad para Nabi itu tidak akan hancur oleh tanah…jadi gue gak percaya klo fosil yg ditemukn itu jasad Nabi Adam.Yg jlas Nabi Adam memang bertubuh “raksasa” dibanding kita…boong tuh si Darwin yg bilang kalo manusia asalnya dari kera yg kecil dan hina.

  8. zaki berkata:

    kaga aneh nemu fosil mah
    temuin tuh perahu nabi nuh
    atau salibnya yudas bin tai bin penghianat yang di jadiin tuhan

  9. p4ndu_454kura berkata:

    Konon sudah ada yang menemukan bahteranya dalam bentuk gunung. 😕

  10. goen21 berkata:

    weleh2..,
    ada2 aj lhO

  11. AW berkata:

    klo th mmng adam ya percy ja dh, wong mnusia rata2 lbh sk dikibulin drpda dibr th knytaan.

  12. Rion berkata:

    kayaknya gak percaya deh kalau fosil nabi Adam A.S sebesar itu gak mungkin dech……. kalau benar buku tentang penemuan itu sudah ada jangan situs doank bukunya gimana apa kata dunia??…. bukunya donk

  13. untitle berkata:

    mana mungkin itu fosil nabi adam bukankah dalam Islam waajh nabi akan dilindungi,dan tidak akan dipublikasikan dikarenakan untuk menghindari dari pelecehan terhadap kaum islam ataupun nabi yang wajahnya ditampilkan.Saya kurang sependapat bahwa itu fosil nabi Adam karena tidak disebutkan dalam Kitab suci Al Quran dimana nabi Adam meninggal dan dimakamkan,bisa saja itu hasil rekayasa.Untuk mengetahui dengan jelas perlu adanya penelitian lebih lanjut supaya ditemukan hasil yang lebih akurat.

  14. anak malaysia berkata:

    tidak mungkin ini rangka tubuhnya nabi adam a.s…masyaallah mungkin ini rangka generasi manusia selepas nabi adam a.s…tambahan pula keadaan rangka tersebut masih elok & sempurna…

  15. Jef berkata:

    Assalamu alaikum,
    setahu saya jasad para nabi nggak di makan oleh Tanah, ini koq tinggal tulang yah ?
    jadi untuk mempercayainya sangat sulit.
    Semoga ALLAH mengampuni kita semua, AMIN.
    Wassalam

  16. TW berkata:

    saya sempat baca sebuah komentar ttg nabi adam,bahkan ada yg bilang bahwa nabi adam selain itu me-representasikan 1 orang, juga merupakan ‘istilah’. bahwa ada juga adam-adam lain,coba temen2 liat di:
    http://saifulislam.com/?page_id=734&stats_author=Gus+Totong

    salah satu komentatornya gus totong, dia tulis a/l:
    Posted By Gus Totong On September 3, 2007 @ 9:18 pm

    Assalamualaikum,
    4 tahun lalu saya pernah sepintas membaca referensi tentang adam-adam sebelum adam :
    Bunyinya begini, :
    Wahai Musa, Aku telah ciptakan adam sebanyak sepuluh ribu kali, dan Adam bapakmu adalah Adam yang kesepuluhribu, Adam pertama aku ciptakan dan aku beri tangguh selama sepuluh ribu tahun dan kemudian mereka ingkar dan aku musnahkan, begitu juga aku ciptakan adam yang kedua …….. mereka ingkar dan aku musnahkan ….

    ———
    maksud saya , jgn hal ini membuat kita malah saling ngotot2-an,
    mari kita lebih cari tahu dulu baru berkomentar, kan jadi lebih bijak gitu loh 🙂
    apa lagi ada komentar yg ujung2nya ngejelek2kin agama orang lain, kan ga pantes…

    thx
    TW

  17. Tiffani Kavanya berkata:

    Sebetulnya ini fosil kaum Ad’ yang disatukan, lo…!

  18. p4ndu_454kura berkata:

    @ TW
    Wah, itu jelas nggak masuk akal. Allah sendiri yang bilang bahwa Nabi Adam AS adalah manusia PERTAMA di muka bumi ini. 😉

  19. hendry berkata:

    Kalo menurut ane sih, tu bukan rangka nabi Adam As, sebab jasad semua nabi dan rasul itu dipelihara oleh Allah SWT dan ga ada satu makhluk pun yang rela memakan jasad para Nabi Allah. Lihat kembali AlQur’an

  20. asiaputri berkata:

    Masya Allah !!!!

    yang tahu hanya Allah !!! jadi aku gak pendapat banyak banyak !!!!!! tapi kalau kalimat “ditemukan di china selatan”, kayaknya aku kurang percaya, dalam kata lain aku sendiri nggak tahu.Lalu kalimat,”Seandainya ini benar-benar fosil Nabi Adam, bukankah fosil ini termasuk berharga dan sayang jika sampai hancur?” benar benar membuat aku lega.
    toh, kalau dibersihkan dengan sekop, kemungkinan hancur atau pecah sangat mungkin.Tapi, sekali lagi, hanya allah yang tahu.

  21. oca berkata:

    gw g percaya tp setengah percaya sih.
    cz untuk menentukan ini asli atau tidak, bisa dibaca di sini misalnya (termasuk di sana bisa ditelusuri awal dari gambar ini):
    http://www.hoax-slayer.com/giant-skeleton.html
    coba aja lihat…!!!

  22. p4ndu_454kura berkata:

    Wow, ternyata banyak juga ya pendapat mereka yang sudah membaca tulisan ini. Saya tidak menyebarkan kesesatan disini. Dan saya juga menyarankan kalau ingin tahu lebih banyak, silahkan klik link yang diberikan komentar diatas saya. 😉
    Dengan ini, komentar di tulisan ini saya nyatakan ditutup dengan kesimpulan: Semua itu kembali kepada diri kita sendiri. Entah kita mau percaya entah tidak. 🙂

Komentar ditutup.