Chatting Murah via Handphone

Well, saya sedang on fire dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan HaPe kali ini.😈

mxit-join-the-evolution.jpg

Sebagai pengguna jasa internet, tentunya kita pasti mengenal apa itu chatting. Ya, chatting (bagi pengguna internet) adalah komunikasi via internet menggunakan sebuah software atau penyedia layanan chat seperti Internet Relay Chat (IRC), Google Talk, Yahoo!Messenger, Windows Live Messenger, dan masih banyak lagi. Tapi tentunya kita harus pergi ke warnet atau punya koneksi internet dari rumah.

Nah, kini kita sudah tidak perlu bersusah-susah pergi ke warnet atau punya memasang koneksi internet di rumah hanya untuk sekedar chatting. Tahun lalu (ya, tahun lalu, Desember 2007😛 ), saya diberitahu saudara saya bahwa ada layanan chatting via HP. Saat itu, saya yang baru beli HP pun merasa tertarik. Maklumlah, saya orang lulusan Akademi mIRC.😆

Tapi ada satu kendala saat itu, handphone saya belum terpasang account GPRS. Untung, ada teman saya yang berbaik hati mau memasangkan saya akun GPRS In***at IM3. Begitu sudah ada koneksi GPRS, maka saya langsung bertanya lagi pada sepupu saya apa nama aplikasinya.

Akhirnya saya tahu, nama aplikasi untuk chatting via HP itu adalah MXit. Tanpa menunggu lama, saya segera mendownload aplikasi itu di sini. Memang lumayan fleksibel. Hanya dengan bermodalkan sebuah HP, kita bisa chatting dengan orang lain dan dengan biaya yang murah. AFAIK, kita tidak akan kena charge selama kita tidak menulis pesan. Kalaupun kita menulis pesan, kita hanya kena charge yang sangat murah. Misal saya pernah tertidur saat sedang chatting (dari jam 21.30 sampai 4.30), pagi harinya saat cek pulsa, ternyata pulsa saya hanya berkurang kurang dari 100 rupiah. Murah sekali, kan?😉

Selain itu, MXit juga menyediakan fasilitas untuk chatting dengan pengguna jasa Google Talk dan MSN hanya dengan memasukkan alamat e-mail mereka. Dengan cara ini, kita bisa chatting tidak hanya dengan pengguna MXit, tapi juga dengan pengguna Google Talk.

Apakah di MXit juga tersedia emoticon? Ada. Saat pertama kali install, MXit menyediakan 33 emoticon dasar. Kalau ingin menambah jumlah emoticon, kita bisa request ke Tradepost. Ada 3 paket emoticon tambahan: Funky Pack (10 emoticon), Super Pack (10 emoticon), dan Wacky Pack (10 emoticon). Tiap pack terdiri dari emoticon yang berbeda-beda dan semua itu bisa kita download secara gratis.

MXit juga menyediakan layanan pengganti skin dan wallpaper. Untuk melakukan download, kita harus punya minimal 200 moola. Apa itu moola? Moola adalah “mata uang” dalam dunia MXit. Saya kurang tahu kurs secara pasti dalam rupiah karena tidak disebutkan di sana.

Nah, dengan adanya MXit, kita bisa saling menyapa dan memberi informasi tanpa harus berhadapan dengan monitor PC. Cukup berbekal handphone ber-GPRS, dan kita sudah siap untuk menggunakannya. Dan kita sebagai blogger tentunya butuh berita terbaru sebagai bahan post kita, kan? Siapa tahu dengan chatting diam-diam pada jam-jam tidur kita dapat inspirasi baru…

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di Internasional, Lain-lain, My Interest dan tag , . Tandai permalink.

51 Balasan ke Chatting Murah via Handphone

  1. putra berkata:

    tetep mig33 yg plg the best.. (menurutku loh.. ) :d
    Dulu sih chat lewat hp rame bgt, secara komunikasi murah sih.. bandingin ma sms kan beda jauh bgt tarifnya.
    Tp skrg kayanya mulai sepi apa ya? Maklum lah nelpon dh pd murah jd pd milih telpon-telponan dr pd chating..

  2. p4ndu_454kura berkata:

    @ fauzansigma
    Nggak apa-apa, yang penting kan fungsinya.
    @ putra
    Perang tarif, kan?:mrgreen:

  3. Ping balik: Chatting murah Via Handphone « Dimastubagus’s Weblog

  4. erander berkata:

    Masalah tarif nya gimana?? apa dihitung per jam atau per volume??

  5. grace berkata:

    saya ga pake apa2…
    *lirik hape*
    hape saya srg rusaknya sih..jd males deh..😦

  6. Agus Sanjaya berkata:

    wah baru tau nih yang namanya MXit. biasa cuma pake google talk, yahoo atau msn messenger. yang namanya chating dari hape lom pernah gue coba nih. mungkin nanti kalo udah gak sering-sering ke warnet ini bisa jadi satu alternatif untuk chating. btw, salam kenal yah en tukeran link yuk? linknya dah gue add di sini. trims.

  7. saKuRa_zaoLdYecK berkata:

    Ak pake opera mini juga looh!

    Kl chat seh pknya ebuddy ama sh,

    Dua2nya bgs ko’!

  8. chielicious berkata:

    saya pake mig33 beta,,murah juga..berhubung saya bawel he3… tapi kayaknya klo idle gitu cuma online biasa tanpa kirim2 pesan gak bayar deh …mmhh…

  9. obit0 berkata:

    aku uda donlot.. tapi ada aja masalah ma koneksinya.. grrr..😈

  10. Ysfadilah berkata:

    Halo…ada yg mau chating ma aq gak,coz daftar kontak aq msi kosong nich? Kalo ada kmu bz hubungin aq di ysfadilah@gmail.com

  11. saya kok lebih suka mig33 ya, coba deh ke wap.mig33.com

  12. hyuga iren berkata:

    are you serius?

  13. sagung berkata:

    Saya juga masi lebih suka ebuddy.

  14. Risoyo_imamura berkata:

    Aku pake 4 macem:
    mig33, mxit, bing, n qeep.

  15. santo berkata:

    mxit hrs tau no hp user y????????????

    w pke 4 app chattgn, tp msi dlm thp bljr..
    mxit v 5.7
    mig33 beta
    qeep
    wireless irc,,

  16. aze berkata:

    ……………………..
    ngomong2…ett mxitq di 6185247943319,,,,tp khusus bwat cwe ajja yah…!!!!!!!!!!!!

  17. aguz berkata:

    agh…………………….q jg di ett dunk d 6185652008025

  18. SEPTIAN BAYU berkata:

    bagemana cara aktifin cheting lewat hp?

  19. Tiyan force berkata:

    Mxit.murah bner nih .sumpah loe hoah…!

  20. L'Arc berkata:

    cara request emoticons mxit gimana kk??,
    q pngn bngd nambah emoticon ne. ,hhe

  21. Boykr berkata:

    Wah gaya keren pake mxit tapi gua kga ngrtos,gmana cranya y…inviti apa sih?

Tinggalkan Balasan

