Delapan Belas

Memang kenapa dengan delapan belas?😕
Dia cuma sebuah angka biasa. Tidak ada yang spesial. Membosankan.

Tapi lain ceritanya kalau digabungkan dengan tanggal 3 Desember 2008. Pada tanggal tersebut, angka 18 menjadi sesuatu yang spesial. Karena pada hari ini terdapat seorang manusia yang sedang bersedih atas umurnya yang semakin memendek.

Untungnya, pada tanggal 2 dia sudah merayakannya lebih cepat dengan cara menjadi pembicara pada workshop blog dengan tema “Blog for your future” yang diadakan oleh BEM FE UNAIR dan bertempat di Aula ABC FE UNAIR.

Selain itu, bisa mengikuti seminar Cosa Aranda dan Raditya Dika secara gratis merupakan pengalaman tersendiri baginya untuk berusaha bisa berkembang jauh melebihi mereka berdua.

Dan orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya adalah obit0, disusul oleh ibu tercinta dan seorang sahabat yang sedang mengejar ilmu di Universitas Indonesia. Much thanks to you, guys.😀

Sekali lagi, post kurang penting dari saya. Mungkin besok atau lusa saya akan posting sesuatu yang… menghebohkan.:mrgreen:

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di Live Journal, My Galleries dan tag , , , . Tandai permalink.

57 Balasan ke Delapan Belas

  1. Mi Chan berkata:

    KAMUUU! Kamuu ga cerita2! Huhuhuhu…telat 3 hari ya, Ndu? Maaf…maaf sensei…

    Happy Birthday…wish the best for you, okweeey!

  2. p4ndu_454kura® berkata:

    @ det
    Ah, saya belum menemukan orang yang sesuai untuk saya. Meskipun saat ini saya sudah mulai melirik satu orang.:mrgreen:

    @ leemoen
    Ah, itu cuma saya utak-atik pakai text widget saja, kok. Cukup tambahkan beberapa hyperlink di kalimat yang sesuai dan jadi deh profil singkatmu.😉

    BTW, salam kenal juga. Terima kasih sudah datang.

    @ aeredoks
    Terima kasih. Saya sekarang masih sampai di Lv. 18, belum bisa melampaui yang sudah expert.🙂

    @ aRuL
    Dan apa maksudnya “18th ke atas nih”, itu?😈

    @ Ghani Arasyid
    Semoga sukses TA-nya.:mrgreen:

    @ bambang bes
    Hm… ternyata bisa dilihat dari sudut pandang itu, ya? Terima kasih banyak…🙂

    @ Catshade
    Aih, ternyata ada komiknya.😆

    @ cisthouse
    Terima kasih…

    @ Pandu Bagus Pramudita
    Ah, benar-benar adik yang pengertian.:mrgreen:

    @ Reginhild-inactive
    Terima kasih…

    Sudah punya pacar?

    Er… belum ada.:mrgreen:

    Dan, wogh, tahun pertama sudah bisa jadi pembicara?😯 Luar biasa. Sementara saya tak berguna di kampus.

    Saya sendiri sepertinya juga tampil kurang sempurna, kok. Masih perlu belajar banyak.🙂

    BTW, teman saya masuk di Jurusan Manajemen.

  3. Rian Xavier berkata:

    Hepi bday bos. Maap telat commentnya.😛

  4. p4ndu_454kura® berkata:

    @ sora9n
    Terima kasih do’anya.:mrgreen:

    @ ngageqdgamer
    Hm… seumuran ya? Salam kenal juga…

    @ Rukia
    Terima kasih doa’nya yang sangat mujarab.😀

    Pandu…. tolong bebaskan saya dari moderasi😦😥😥
    prasaan nggak ada linknya n’ nggak panjang kok tetep nyangkut di moderasi ya😕

    Sepertinya blog saya lagi perhatian sama orang-orang yang komen di dalamnya.:mrgreen:

    dua kali sebel😥

    Anda kurang beruntung, kalau begitu.😆

    @ lambrtz
    Terima kasih banyak…😀

    Euh…masuk akismet?😦

    Cuma masuk moderasi, sudah saya bebaskan.🙂

    Entah kenapa akhir-akhir ini blog saya agak alergi sama yang namanya komentar.😆

    @ kucluk
    Ah… kalau dirubung semut itu artinya saya orang yang manis.:mrgreen:

    @ u¢hI®O™
    Bukannya situ yang sibuk?😕

    BTW, terima kasih banyak.😀

    @ Cynanthia
    Terima kasih banyak…🙂

    @ nurma
    Terima kasih banyak…🙂

    @ grace
    Terima kasih do’anya.🙂

    Makan-makan? Ah, nggak ada, kok. Saya lagi nggak punya uang.

    @ Mi Chan
    Anoo… saya lagi sibuk akhir-akhir ini.😐
    *alibi*

  5. ndop berkata:

    ndu, wis tak hadiahe al patekah lo.. hehe.. sori, mung iso ngowehi kado al patekah tok..

  6. Meriru berkata:

    Ulang tahun ni ye..😀

    Happy birthday ya ^^

    Sorry telad😛

  7. t4rum4 berkata:

    met ultah… wahwahwah,, bakalan cepet lulusnya nih gara2 harus inget umur tuh.. hehehe. untung, umur saya masih 17 tahun.😀

  8. thobroni88 berkata:

    woeeee…. mas pandu ulang tahun.

    wottt..?
    18?
    so… aku kok panggil mas, pandu aja kali yahh…

    moga sisa umur yang dipunya semakin bermanfaat. good job guys….

    thanks juga udah berkunjun ke blogku. sering2 aja
    tenang bro, aku juga seneng kerja sama dengan TPC. good jobs…

  9. Snowie berkata:

    Met hari burung™ eh, met hari lahir ye…:mrgreen:

    *nyesel baru dateng sekarang*

  10. Rei。 berkata:

    aih aih…
    mas nduuu ><
    orang yang pertama kali ngajarin bikin blog, orang yg bikin aku pengen bikin blog.

    happy b`day yah.
    ga telat kan ?
    smsku masuk tho ?
    ngakngakngak😆

  11. Rei。 berkata:

    walopun aku ga bisa ngasi kado ato apalah..
    setidaknya doa yg baek, ikhlas dan tulus cukup kan ? ^^

  12. Goenawan Lee berkata:

    Yak, usia kita sudah sama! SAH!

  13. p4ndu_454kura® berkata:

    @ Rian Xavier
    Terima kasih.
    Maap saya juga telat balasnya. Soalnya kemarin udah terlanjur sign out.😛

    @ ndop
    Amin… amin…

    Makan-makan…??

    @ t4rum4
    Er… cepet lulus gara-gara inget umur?
    Semoga.:mrgreen:

    @ thobroni88
    Terima kasih, mas…🙂

    @ Snowie
    Tarima kasih™.:mrgreen:

    @ Rei。
    Ehehe… iya. Dulu kamu sering mampir ke blog ini dan perang sama si Uchiro.:mrgreen:

    smsku masuk tho ?

    Masuk, kok…🙂

  14. p4ndu_454kura® berkata:

    @ Goenawan Lee
    SAH!!:mrgreen:

    Entah kenapa kata ini sering keluar di milis TPC dan sekarang di sini. Apa ini gejala meme?😆

  15. Ravelt berkata:

    Ooh. Ultah toh😆
    Met ultah~~
    *maaf telat, baru oL kembali nih😆 *

  16. safirsyifa berkata:

    lo alah, ndu.. km ulang taon to bulan ini.. kok gag woro-woro di kampus?

    hehehe..:mrgreen: met ultah..

  17. arifudin berkata:

    met ultah ya………. jangan lupa traktiran🙂

  18. dindacute berkata:

    weeeewwww happy sweet 18 yaaawww. wish you get your bright future,do something usefull 4 yourself and 4 another poeple😀

  19. Novi~Atrix berkata:

    weee… lewat brp hari ya???? *itung2* 14 hari😯

    tapi gk papa deh yang ucapin dulu

    happy b’day

  20. shei berkata:

    Met Utah Panduuuuu….
    Sorry telat,,

  21. anderwedz berkata:

    waduh telat…..
    met b’day yaw….
    n Lam kenal…

  22. fragaria berkata:

    selamat…..

    tahun baru!!!

    (haha, mau ngucapin met ultah juga udah telat :P)

  23. brillie berkata:

    pengungkapan kata 18 nya keren euy! saya aja umur 18 tahun belum apa-apa. hiksss… ngiri dech

  24. jensen99 berkata:

    Ah, saya yang paling telat. Padahal taun lalu ngucapin pas hari H.😦

    Panjang umurnya serta mulia…

  25. upie berkata:

    tambah dewasa key…

    semakin tinggi kita meniti dan mendaki , semakin sakit jatuhnya. padahal setelah meniti dan mendaki sebuah gunung masih ada gunung lagi yang musti kita titi dan daki. jadi tetep usaha..usaha..dan usaha…

  26. dhilacious berkata:

    waw..hampir sama..
    aku juga baru aja 18
    31121990
    mirip kan..

Tinggalkan Balasan

