Valentine; Pentingkah?

Valentine, hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh mayoritas penduduk bumi. Hari yang dinantikan oleh segenap kaum muda di dunia. Konon di hari ini kita bisa berbagi kasih sayang dengan orang yang kita sayangi. Dimana mereka biasanya saling memberi hadiah berupa coklat, bunga, maupun boneka.

Tetapi di balik semua itu, ada beberapa pendapat tentang perayaan Hari Valentine. Beberapa orang menganggap hari Valentine itu kurang penting. Sebagian orang bilang bahwa Valentine itu buang-buang waktu, dan yang lainnya mengatakan bahwa Valentine itu patut untuk dirayakan.

Mereka yang berpendapat Valentine perlu dirayakan adalah mereka yang ingin mengungkapkan kasih sayangnya dalam bentuk yang agak berbeda. Jika biasanya mereka “hanya” membelikan coklat yang murah (katakanlah, sekitar Rp. 3500), kali ini mereka ingin membeli yang “sedikit” lebih mahal. Yah, misalnya saja semacam Black Forest, atau coklat-coklat mewah lainnya. Hal ini karena mereka ingin memberikan kesan pada seseorang bahwa mereka mencintainya.

Bagi yang berpendapat bahwa Valentine merupakan hal yang buang-buang waktu, hal itu memang benar. Bayangkan saja, hanya untuk menyambut sebuah hari, mereka rela meninggalkan aktivitasnya untuk mencari hadiah bagi kekasihnya. Yang pelajar meninggalkan PR yang seharusnya mereka kerjakan setelah sekolah, mahasiswa jadi meninggalkan skripsi lebih sering pulang malam untuk berputar-putar ke penjuru toko untuk mencari hadiah terbaik. Yah, terkadang mereka yang berpendapat seperti ini merupakan orang yang jomblo belum punya pacar.

Selain itu ada pula yang berpendapat bahwa perayaan hari Valentine itu kurang penting. Mereka menganggap, buat apa merayakan hari Valentine kalau kita bisa saling berbagi kasih sayang setiap hari? Pendapat ini tidak salah memang. Karena cinta yang sejati, IMO, merupakan cinta yang tulus dan ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam. Seperti cinta orang tua terhadap anaknya, dan guru terhadap muridnya. Tidak terikat dengan materi dan segala hal yang berbau duniawi.

Bagaimana dengan saya sendiri? Yah, saya saat ini cenderung dengan pendapat ketiga. IMO, hari Valentine itu kurang penting, atau malah tidak penting untuk dirayakan secara berlebihan. Tidak perlu membeli buket bunga berukuran besar hanya untuk menyenangkan hati seseorang. Cukup dengan memberinya perhatian setiap saat. Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena saya merasa terlalu sempit kalau cinta selalu dikaitkan dengan Hari Valentine. Cinta itu luas. Cinta itu tak terduga. Cinta itu misterius. Cinta itu dalam.

Tapi meski saya berpendapat demikian, saya tidak menyalahkan mereka yang merayakannya. Mereka hanya ingin yang terbaik antara mereka dengan orang yang mereka sayangi. Terkadang ada orang yang menilai orang lain dari hadiah apa yang dia bawa saat Valentine. Tapi hal demikian sudah tidak berlaku lagi sekarang. Don’t judge the book by it’s cover.😉

Lalu bagaimana dengan pendapat kedua? Saya juga tidak bisa menyalahkan mereka. Mungkin mereka merasa bahwa, seperti pendapat ketiga, memberi kasih sayang tidak harus pada satu dari 365 hari setahun. Kita bisa berbagi cinta setiap hari.

Lalu apa yang saya lakukan Valentine kemarin? Jawabannya: Tidak ada.:mrgreen:

Saya akui, saya memang sedang menduda jomblo saat ini. Belum tahu bagaimana rasanya pacaran, nonton film terbaru di bioskop bareng pacar, makan bareng pacar, dan hal-hal lain yang biasa terjadi saat berpacaran.

Apakah disana ada seseorang yang menunggu saya? Ataukah harus saya yang datang menjemput sang Putri? Hanya waktu yang dapat menjawabnya.🙂

Gambar coklat diambil dari sini.

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di Internasional, My Interest, My Thoughts. Tandai permalink.

74 Balasan ke Valentine; Pentingkah?

  1. M.Shadow berkata:

    oh iya,ada sesuatu yg kelupaan…
    “ting!”😉

  2. M.Shadow berkata:

    btw,ada yg lebih serius nih,bukankah valentine terjadi beberapa-bebarapa tahun yg lalu??❓

  3. Luffy 'Ampalo' berkata:

    @M.Shadow
    loe tu bcanda tapi ada batasnya jga…IDIOT
    @uChIhA_rOb3rT
    eH….STUPId…loe iri yach…jari” loe manis jga ya tuk menghina org.
    Tes…To….Meletus sampe….

  4. p4ndu_454kura berkata:

    @ M
    Sudah cukup!😈
    @ Luffy ‘Ampalo’
    Jadi Anda sudah merasa pintar? Jenius? Kalau begitu berikan komentar yang seperti orang pintar juga. Orang yang pintar adalah orang yang tahu bagaimana memberi tanggapan di suatu forum.

    Komen Anda sekarang jelas belum mencerminkan ‘kecerdasan’ Anda.😉

  5. M.Shadow berkata:

    Yeah,aku emang Idiot…😉

  6. Luffy ‘Ampalo’ berkata:

    @p4ndu_454kura
    Oh….I’m sorry to hear that!!!abis uChIhA_rOb3rT yg mulai duluan sih….Maaf ya bwt smua..p4ndu_454kura ,memang pinter….

  7. uChIhA_rOb3rT berkata:

    @Luffy ‘Ampalo’
    Aku kan cuma kidding!😉
    Masa kamu gak tau sih?

  8. onepice berkata:

    valentine itu ga penting2 amat kale…. bagiku orang2 yang merayakan valentine itu hanya kumpulan2 orang bodoh yang cara berfikirnya masih 0 (nol)n primitif . pikir ja buat apa pahlawan kita membela negara kita sampai mati2an tapi orang2 itu malah ngerayain hari orang yang dah jajah kita betapa bodohnya orang2 itu khan…. boleh ja merayakannya tapi mending ga dech. . . masih banyak hal2 yang lebih penting dari valentine OK……
    ^_^ ……

  9. antibarat berkata:

    Kepada sesama kawan ANTI BUDAYA BARAT, Valentine yang berasal dari budaya barat, memang harus kita tolak. Tidak peduli ada unsur positifnya atau tidak, saya rasa kita sebagai sesama anti budaya barat harus menolaknya

    Tapi, lebih daripada itu, kita harus KENALI dan HINDARI pemakaian barang-barang hasil OLAH PIKIR dan OLAH BUDAYA mereka (barat)
    kita harus kenali barang/ produk yang berasal dari olah rasa, olah karsa, olah pikir dan hasil budaya bangsa barat. Ingat, segala sesuatu yang berasal dari budaya mereka, harus kita lawan.

    Mesin ATM Pertama dibuat 02-09-1969 di Amerika Serikat
    komputer pertama dibuat oleh Dr. John V Atanasoff dan Clifford Berry thn 1937
    Penemu Mesin uap Adalah James Watt Berasal dari Negara Inggris
    Penemu Mesin 4 tak Adalah Nicolaus Otto Berasal dari Negara Jerman
    Penemu Mesin diesel Adalah Rudolf Diesel Berasal dari Negara Jerman
    Penemu Mesin cetak Adalah Johannes Guttenberg Berasal dari Negara Jerman
    Penemu Mesin ketik Adalah Christopher Sholes Berasal dari Negara Amerika
    Penemu Radio Adalah C. Marconi Berasal dari Negara Italia
    Penemu Televisi Adalah J.L. Baird & C.F. Jenkins Berasal dari Negara Amerika
    Penemu Telegrap Adalah Samuel F.B. Morse Berasal dari Negara Amerika Serikat
    Penemu Telepon Adalah Alexander Graham Bell Berasal dari Negara Amerika Serikat
    Penemu Dinamo Adalah Michael Faraday Berasal dari Negara Inggris
    Penemu Bola lampu Adalah Thomas Alva Edison Berasal dari Negara Amerika Serikat
    Penemu Batu baterai Adalah Volta Berasal dari Negara Italia
    Penemu Termometer Adalah Galileo Galilei Berasal dari Negara Italia
    Penemu Korek api Adalah Robert Boyle, John Walker
    PPenemu Sinar Rontgen Adalah Wilhelm Conrad Rontgen Berasal dari Negara Jerman
    Penemu Stetoskop Adalah Rene Laennec
    Penemu Lensa Adalah Anthony Van Leuwenhook Berasal dari Negara Belanda
    Penemu Mikroskop Adalah Zacharias Janssen
    Penemu Teleskop Adalah H. Lippershey
    Penemu Kamera Adalah Louis Jacques Monde da Guerre & Edwin Land Berasal dari Negara Amerika
    Penemu Pesawat terbang Adalah Wilbur dan 0. Wright Berasal dari Negara Amerika
    Penemu Kereta api Adalah Murdocks Berasal dari Negara Inggris
    Penemu Lensa kaca mata Adalah Benyamin Franklin Berasal dari Negara
    Penemu Mesin hitung Adalah Blaise Pascal Berasal dari Negara Prancis
    Penemu Mobil Adalah Gottlich Daimler
    Penemu Motor Adalah Nikola Tesla
    Penemu Traktor Adalah Benyamin Holt
    Penemu Tangga jalan Adalah Elis G. Otis

  10. p4ndu_454kura® berkata:

    Ho… jadi Anda lebih suka:

    1. Tidak ada ATM
    2. Tidak ada komputer
    3. Tidak ada kereta api
    4. Tidak ada kendaraan bermotor
    5. Tidak ada radio
    6. Tidak ada televisi
    7. Tidak ada telepon
    8. Tidak ada lampu
    9. Tidak ada kamera
    10. Tidak ada pesawat
    11. Tidak ada kereta api
    12. Tidak ada kalkulator
    13. Tidak ada mobil
    14. Dan tidak ada alat-alat elektronik

    Begitu?

    Kalau begitu, apa bedanya kita saat ini dengan kita 500 tahun yang lalu?😆

  11. Manusiasuper berkata:

    Sepertinya koment ANTIBARAT itu sarkasme deh..

  12. restlessangel berkata:

    hah….belum pernah ngerasain rasanya pacaran?😯:mrgreen:

    ehem…ehem….trus ngapain posting ini?:mrgreen:

    *lagak psikolog psikoclok, hobi menganalisa motivasi orang*😆

  13. Ken Arok berkata:

    Mbak Medina ki mancing2 meneh…

  14. Rukia berkata:

    😯 liat komen “antibarat”

    Sarkasme yang…..😕
    Yakin tuh nggak make?😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s