Marhaban Yaa Ramadhan…

Akhirnya, momen yang ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia itupun datang juga. Tanggal 13 September besok, orang-orang muslim diwajibkan berpuasa setiap hari selama sebulan penuh. Mulai dari subuh, hingga terbenamnya matahari. Di bulan ini pula pintu tobat Allah dibuka selebar-lebarnya.

Pada saat puasa, kita harus bisa menahan semua hawa nafsu yang datang menggoda kita silih berganti. Nafsu makan, minum, dan lain sebagainya. Terkadang iman kita diuji kala melihat orang lain yang tidak berpuasa sedang makan dan minum dengan nikmatnya. Selain itu, kita juga dituntut untuk sabar dalam menghadapi cobaan, jujur, dan tidak berprasangka buruk. Tapi disitulah letak tantangannya. Dan disaat kita berhasil melewatinya dengan sukses, maka semua umat Islam akan merasakan kemenangan yang luar biasa.🙂

Akan tetapi, bukan berarti kita tidak bisa berbuat apapun pada saat puasa. Banyak aktivitas positif yang bisa kita lakukan. Bisa berupa berbuka bersama orang miskin dan anak jalanan, ikut lomba nasyid, baksos, hingga berbagi pakaian yang masih layak pakai kepada mereka yang membutuhkan. Dan jika kita melakukan hal yang positif di saat kita berpuasa, maka Allah akan melipatgandakan pahala kita.

Maka dari itu, kali ini saya tidak akan membuat post yang panjang lebar. Saya hanya ingin mengucapkan: Selamat berpuasa. Semoga kita mampu menunaikan ibadah puasa sebulan penuh, dan semoga dosa-dosa kita diampuni oleh-Nya.:mrgreen:

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di Internasional, Lain-lain, My Galleries, My Interest, My Thoughts. Tandai permalink.

23 Balasan ke Marhaban Yaa Ramadhan…

  1. asukowe berkata:

    “….Terkadang iman kita diuji kala melihat orang lain yang tidak berpuasa sedang makan dan minum dengan nikmatnya. Tapi disitulah letak tantangannya. Dan disaat kita berhasil melewatinya dengan sukses, maka semua umat Islam akan merasakan kemenangan yang luar biasa….”

    Apakah benar saudara-saudara kita demikian adanya, coba baca njenengan baca postingan http://asukowe.wordpress.com, dan benar adanya seperti yang saya katakan : …begitulah ternyata benteng ampuh agama islam…selalu melarikan diri dari godaan, bukan malah gagah perkasa mengatasi godaan. Contohnya puasa, semua warung disuruh libur, trus sebenarnya kita itu puasa karena terpaksa dan dipaksa, bukan dari hati dan iman.. lha wong enggak ada lg yg dimakan di warung…..

  2. pengemis berkata:

    met berpuasa yaa

  3. Justice Bringer berkata:

    @ asukowe

    selalu melarikan diri dari godaan, bukan malah gagah perkasa mengatasi godaan.

    Lho, puasa merupakan cara paling ampuh untuk menjawab tantangan dari Allah, penguasa seluruh jagad raya.😉
    Apakah iman dan ketakwaannya cukup bagus sehingga dia sama sekali tidak tergoda, ataukah dia malah kalah dari godaan dan membatalkan puasanya.
    @ pengemis
    Makasih.🙂

  4. asukowe berkata:

    Semua warung disuruh libur, trus sebenarnya kita itu puasa karena terpaksa dan dipaksa, bukan dari hati dan iman.. lha wong enggak ada lg yg dimakan di warung…..

    Itu adalah tantangan njenengan bilang?

  5. Justice Bringer berkata:

    Maaf, apakah Anda tidak memperhatikan bahwa penutupan warung adalah inisiatif dari sang pemilik warung itu sendiri? Dia hanya berusaha menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.
    Sedangkan kalau mau beli makanan, masih bisa pergi ke rumah makan, kan?😉

  6. Justice Bringer berkata:

    BTW, coba ubah pandangan Anda tentang Islam. Dari apa yang saya lihat, Anda berpikir terlalu sempit. Saya sarankan Anda datang ke pengajian umum atau tabligh akbar minimal sekali saja. Maka saya jamin Anda bisa sedikit tercerahkan.🙂

  7. asukowe berkata:

    Penutupan adalah inisiatif pemilik warung? mereka cari uang mas buat anak bayi mereka yang umur 2 bulan…
    Penutupan ini bukan inisiatif dipatenkan di PERDA… lihat postingan saya… makanya kalo baca yg teliti jangan sambi liat p****.
    Lho kok malah disuruh pergi ke rumah makan? berarti warung sama rumah makan beda? jadi rumah makan milik orang kaya-kaya itu bebas buka sementara warung milik orang miskin harus tutup? pantes Islam semakin terpuruk namanya di dunia ini….lalu rame2 pindah ke agama lain…

  8. Justice Bringer berkata:

    berarti warung sama rumah makan beda? jadi rumah makan milik orang kaya-kaya itu bebas buka sementara warung milik orang miskin harus tutup?

    Wah, itu tergantung kebutuhan masing-masing. Di tempat saya, semua warung tetap buka walau saat puasa. Tetapi dipasangi tirai agar terlihat lebih sopan.🙂

  9. asukowe berkata:

    Itu bagus… salut buat kota njenengan

  10. Justice Bringer berkata:

    OK, pemahaman saya memang belum sedalam Anda, karena saya memang masih SMA saat ini.

  11. cK berkata:

    met puasa pandu ^^

    maaf kalau cK ada salah ya…😀

  12. Rifu berkata:

    selamat menjalankan ibadah shaum Ramadhan Pandu.😀

    maaf yah kalau gw jarang main ke sini😛

  13. sundoro berkata:

    Mohon maaf atas segala salah dan khilaf Bro!!

    Salam kenal😀

  14. Dewa Dewi berkata:

    Selamat menjalankan ibadah puasa !

  15. asukowe berkata:

    Ketemu lagi sama mak nyak Dewi…, buat semuanya aja met puasa Bleh…

  16. Justice Bringer berkata:

    @ Semua
    Selamat berpuasa juga.
    Tolong maafkan saya kalau selama ini kata-kata saya sering menyakiti hati kalian.🙂
    @ cK, Rifu
    Sama-sama.
    Sudah saya maafkan, kok.😉
    @ sundoro
    Salam kenal juga.🙂

  17. secondprince berkata:

    salam kenal Pandu
    karena belum kenalan kita sama2 gak punya salah kan
    tapi ya baiknya saya tetep minta maaf buat kesalahan saya yang akan datang😀
    selamat berpuasa

  18. Justice Bringer berkata:

    Maafkan semua kesalahan saya juga, ya.
    Salam kenal.🙂

  19. rozenesia berkata:

    Ameeenn… *nyampah terus kabur*

  20. saRe' berkata:

    wah, selamat berpuasa juga pandu!!!:mrgreen:
    semoga pandu dan kita semua bener-bener bisa ‘berpuasa’ yaa🙂

  21. Justice Bringer berkata:

    @ rozenesia
    ……..😐
    @ saRe’
    Ameen…:mrgreen:

  22. Adin S. Rumahorbo berkata:

    SMA 24 Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s