Error (Lagi)?

Jum’at kemarin, tepatnya tanggal 10 Agustus 2007 jam 10.15, saya berniat membuka blog ini lagi untuk memeriksa. Setelah berhasil connect, saya pun segera masuk ke blog ini. Akan tetapi, setelah masuk terdapat suatu hal yang mengejutkan! 😯

Saat itu, di sidebar, tepatnya yang bagian New Rune (New Post), bukannya terdapat 13 post terbaru saya, malah hanya ada satu angka yang sangat membingungkan. Yaitu sebuah angka nol sebagai ganti dari 13 post di wilayah tersebut.
(Maaf, lupa ga di print-screen)

Karena penasaran, saya klik saja ke angka tersebut. Dan setelah diklik, ada satu hal lagi yang lebih mengejutkan. Yaitu sebuah tulisan dengan bunyi: Archive for Januari 1st, 1970. Selengkapnya bisa klik gambar di bawah untuk memperbesar.

1 Januari 1970

Tab kiri merupakan tab awal dimana angka Nol tersebut berada.

Dan anehnya lagi, setelah angka nol itu saya klik, urutan post terbaru saya kembali seperti semula. Saya pun sempat merinding melihatnya.

Sebenarnya dulu juga ada kasus yang hampir serupa, dan terjadinya pun juga di sidebar. Akan tetapi saat itu beberapa anggota dari Komunitas WordPress yang terkena dampaknya. Diduga saat itu komputer pusat (WordPress server) sedang mengalami gangguan sehingga sidebar seperti hilang ditelan bumi.

Awalnya saya berpikir bahwa kejadian kali penyebabnya juga sama seperti dulu. Akan tetapi, yang membuat saya berpikir ulang, bagaimana bisa SEMUA post baru saya lenyap dan hanya digantikan oleh sebuah angka NOL? Dan mengapa setelah diklik tertulis Arsip dengan tanggal 1 Januari 1970? Tentu saja tidak ada tulisan apapun di sana, karena baik saya maupun blog ini bahkan belum lahir ke dunia yang fana ini.😕

Apakah ini suatu kebetulan belaka? Atau sebuah tren baru untuk menyaingi April Mop, yaitu August Mop? Ataukah memang server pusat down lagi?

Entahlah…

Gambar kali ini diambil dari sini.

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di My Interest, My Thoughts. Tandai permalink.

38 Balasan ke Error (Lagi)?

  1. Lemon S. Sile berkata:

    hmm, sering juga sih mengalami gangguan di wordpress.

  2. p4ndu_Y4m4to berkata:

    @ obit0
    Nggak nangis, kok. Cuman kemasukan debu aja.:mrgreen:
    *Dihajar massa*
    @ Lemon S. Sile
    Kalau saya ini yang pertama.

  3. peyek berkata:

    mudah-mudahan nggak terulang dan nggak bikin senam jantung,
    mestinya ada email konfirmasi kalo itu maintenance

  4. almas berkata:

    weh namaku kok disebut2 iks pantesan gigit telinga terus iks
    *hajar mukanya shiw pake kupingnya mas parid*

    mas pandu moga-moga ga terulang lagi ya.. kalo terulang lagi masak harus pindah ke lain hati hehehehe

  5. Ping balik: Sapa yang kawin di Blog saya?? « :: a l m a s c a t i e :::

  6. mufti berkata:

    masak iya sih gangguan di server yang hilang cuman sidebarnya? bukan semuanya po? Kalo arsip 1 januari 1970, mungkin unix timestampnya jadi 0. aku dulu pernah posting tanggalnya jadi 1 januari 1970

  7. Pandu (Ga login) berkata:

    Tapi yang ini secara ga sengaja.
    Lihat aja gambarnya.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s