Biografi Ted

Ted

Ted (Tenkan Star)
Rentang Hidup: IS 143 – IS 457
Tempat Tinggal: Village of the Hidden Rune
Hubungan: Aldo (Teman), Tir McDohl (Teman)

Karakter ini merupakan salah satu karakter yang cukup dikenal di dunia Suikoden. Ted mendapatkan Soul Eater Rune saat masih kecil ketika tempat tinggalnya, Village of Hidden Rune, diserang oleh pasukan yang dipimpin oleh Windy. Kakek Ted memberinya Soul Eater Rune, dan memberitahunya untuk kabur dari desa saat dia melenyapkan Windy. Setelah itu, Ted berkelana keliling dunia sendirian, dengan tujuan menjaga agar rune miliknya tidak sampai dilihat orang lain.

Setelah 150 tahun berkelana, Ted terbius oleh takdirnya, dan dia memutuskan untuk membebaskan dirinya dari kutukan rune dengan cara memberikannya kepada penumpang misterius di Kapal Hantu (Ghost Ship). Waktu dimana dia bebas dari rune membuatnya bertambah tua selama beberapa tahun. Kesempatan bertemu dengan Lazlo dan Lino En Kuldes di atas kapal, serta memastikan Ted bisa mengambil rune-nya kembali. Sebagai balasannya, dia bergabung dalam perjuangan Lazlo melawan pasukan Kooluk, tetapi dia tidak mau berhubungan dengan orang lainnya. Tetapi dia mempunyai hubungan dengan Aldo, yang kemudian, ikut bersama Ted selama perang berlangsung. Aldo meninggal secara misterius beberapa tahun kemudian, dan penyebabnya dipercaya berkaitan dengan Soul Eater Rune.

Ted melanjutkan berkelana selama 150 tahun sebelum akhirya ditemukan oleh Teo McDohl dalam perang saat Perang Scarlet Moon-Jowston (Scarlet Moon-Jowston Wars). Dia berpikir bahwa Ted adalah seorang anak yatim piatu akibat perang, Teo membawanya kembali ke Gregminster bersamanya. Dengan mengatakan tangannya terbakar saat perang, Ted menggunakan sarung tangan setiap saat. Dia tidak tinggal di rumah keluarga McDohl tetapi di sebuah rumah kecil di dekatnya.

Ted dengan cepat berteman dengan putra Teo, Tir McDohl, yang bersama dengan Ted pergi dalam misi pertamanya sebagai Imperial Guard. Dia sempat bersitegang dengan seorang Dragon Knight, Futch. Tetapi pada sebuah misi di Gunung Seifu, Ted terpaksa menggunakan Soul Eater Rune-nya demi menyelamatkan kelompok tersebut, meskipun itu berarti dia menarik perhatian Windy yang saat itu menjadi Penyihir Tinggi Kekaisaran (Court Magician). Saat diutus pergi seorang diri ke Istana Gregminster, Ted diserang oleh Windy dan menderita luka sihir yang luar biasa sebelum bisa melarikan diri melalui kekuatan rune miliknya.

Setelah berhasil kembali ke kediaman McDohl, Ted mewariskan rune itu pada Tir sebelum menggunakan dirinya sebagai umpan untuk menyelamatkan Tir dari kejaran penjaga kerajaan. Tir dan kelompoknya saat itu menduga Ted mati karena luka yang dideritanya. Akan tetapi, dia masih dijaga agar tetap hidup oleh Windy.

Dengan menggunakan Conquerer Rune miliknya, Windy mengendalikan pribadi dan keinginan Ted. Windy bahkan menggunakan Ted di Lembah Seek (Seek Valley), dan memaksa Tir mengembalikan Soul Eater Rune. Karena Ted belum mati, Soul Eater masih mengenalinya sebagai pemiliknya yang sebenarnya. Dengan menggunakan hubungan tersebut, Ted berusaha berkomunikasi dengan Tir melalui rune dan menjelaskan situasinya. Rune tersebut bahkan memberi Ted sedikit kemampuan untuk mengendalikan dirinya dan memerintahkan Soul Eater untuk mengambil nyawanya.

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di Suikoden I, Suikoden IV. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s