Biografi Jowy

Jowy Atreides-Blight

Jowy Atreides-Blight
Tahun Kelahiran: IS 444
Tempat Tinggal: Kyaro, Republik Dunan
Hubungan:
Agares Blight (Mertua), Jillia Blight (Istri), Luca Blight (Kakak), Marcel Atreides (Ayah Angkat), Pilika (Anak Angkat), Nanami (Teman), Riou (Teman), Rosa (Ibu)

Raja terakhir Highland, Jowy bukanlah seorang Atreides murni, sebagai anak hasil hubungan ibunya sebelum menikah dengan Marcel Atreides. Karena itu, Jowy tidak sepenuhnya diterima sebagai keluarga oleh kakak dan saudara angkatnya. Meskipun demikian, Jowy punya masa kecil yang cukup gembira dengan temannya Riou dan Nanami seperti perasaannya kepada Jillia Blight muda. Dia masuk divisi muda Pasukan Highland, Royal Unicorn Brigade, bersama dengan Riou dikirim ke Tenzan Pass setelah penandatanganan perjanjian damai antara Highland dan Jowston City-States.

Kemudian, setelah pembantaian Unicorn Brigade oleh Luce Blight, Jowy hanyut ke Jowston, diselamatkan di Desa Toto oleh Joanna, Marx, dan Pilika. Dia kemudian pergi untuk menyelamatkan Riou yang ditangkap oleh Viktor dan Flik di Mercenary Fortress, tapi berakhir ketika dia juga ikut tertangkap. Mereka berdua akhirnya berhasil kabur dan kembali ke Kyaro hanya untuk ditangkap dan dieksekusi karena dianggap sebagai mata-mata Jowston. Untungya, mereka, bersama Nanami dan Mukumuku diselamatkan oleh Viktor dan Flik sehingga Jowy memutuskan bekerja untuk pasukan bayaran (Mercenary Force) dan membantu mereka dalam berjuang melawan Highland. Setelah hancurnya East Muse (Wilayah timur provinsi Muse), Jowy menerima Black Sword Rune, setengah bagian dari Rune of Beginning, di Toto sedangkan sahabatnya, Riou, menerima Bright Shield Rune.

Akan tetapi, dengan kurangnya rasa persatuan dan perang saudara di wilayah City-States, Jowy merasa Jowston tidak akan bisa mencegah Highland dan mulai berpikir bahwa satu-satunya cara menyelamatkan City-States adalah menghancurkan Highland dari dalam. Karena itu, saat misi penyusupan di dekat perbatasan Muse-Highland, Jowy tertangkap dan memutuskan untuk bekerja untuk Luca Blight. Setelah eksekusi Solon Jhee, Jowy memimpin penyerangan Highland ke Greenhill dan setelah sukses, meminta Jillia Blight untuk menikah dengannya, membujuk Luca dalam rencana pembunuhan Agares Blight, dan memberikan Luca tahta Highland.

Tetapi pemerintahan Luca tidak berjalan lama. Atas bantuan dari Leon Silverberg, dan mendapat dukungan dari Seed dan Culgan, Jowy bersekutu dengan Pasukan Aliansi (Allied Army) yang dipimpin Riou, untuk membunuh Luca, dan membuat Jowy menjadi raja. Akan tetapi, Jowy merasa usaha apapun yang dilakukan demi perdamaian akan sa-sia dengan adanya banyak perang antara kedua negara sehingga Jowy berencana untuk menyatukan wilayah Dunan di bawah satu negara untuk menciptakan perdamaian.

Tetapi, meskipun dibantu oleh Leon Silverberg, Jowy mulai kehilangan dirinya selama perang, sebagian dikarenakan dia tidak bisa menjalankan beberapa strategi Leon yang tidak berperi kemanusiaan dan juga karena tubuhnya melemah akibat Black Sword Rune, yang dia gunakan untuk menyegel kekuatan Beast Rune yang dilepaskan Luca. Akhirnya pasukannya terdesak mundur ke perbatasan, Highland memberikan perlawanan terakhir di L’Renouille sebelum akhirnya berhasil dikalahkan. Jowy melarikan diri ke Tenzan Pass, setelah memastikan keamanan Jillia dan Pilika, dimana dia menunggu Riou dan bersiap untuk berduel untuk terakhir kali dengannya.

Akan tetapi Riou menolak untuk menyerang, dia menerima beberapa serangan mematikan dari Jowy yang sebelum Jowy akhirnya terjatuh, sekarat akibat terlalu banyak menggunakan rune. Kemudian, Leknaat muncul untuk menyatukan kembali Rune of Beginning dan menggunakan kekuatan dari Stars of Destiny, mengobati tubuh Jowy, dan mengakhiri konflik untuk selamanya. Keduanya kembali ke Kyaro dimana mereka bertemu dengan Nanami yang mereka kira telah meninggal di Rockaxe. Dengan ketiganya berkumpul kembali, mereka pergi untuk menjelajahi dunia.

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di Suikoden II. Tandai permalink.

2 Balasan ke Biografi Jowy

  1. Nabila berkata:

    Jowy
    keren luar biasa

  2. Odessa Silverberg berkata:

    aku fans berat Jowy…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s