Jubah Menghilang Harry Potter Jadi Kenyataan

Bagi yang membaca dan menggemari buku Harry Potter pasti tahu tentang jubah menghilang Harry yang diwariskan dari ayahnya. Jubah itu membuat Harry bisa menghilang dari pandangan kita.

Invisible Cloak

Nah, sekarang hal tersebut bisa menjadi kenyataan. Para peneliti di Universitas Tokyo telah berhasil menciptakan teknologi optical-camouflage. Dengan teknologi ini, hasil yang dihasilkan akan serupa dengan jubah Harry, di mana pemakainya dapat “menghilang” dari pandangan orang.

Teknologi optical-camouflage ini menggunakan material yang dinamakan retro-reflective. Retro-reflective ini diselimuti dengan ribuan manik-manik. Ketika salah satu manik-manik tersebut terkena sinar matahari, sinar tersebut akan dipantulkan kembali ke arah datangnya sinar.

Materi retro-reflective ini sebenarnya merupakan sesuatu yang umum. Lampu lalu lintas, penanda jalan atau reflector pada sepeda, semua mengambil keuntungan dari retro-reflection untuk memungkinkan orang melihat saat malam hari.

Selain materi retro-reflective ini, teknologi invisible cloak harus didukung oleh video komputer, kamera dan juga proyektor special yang dinamakan iris diaphragm.

Gabungan dari semua materi tersebut memungkinkan impian jubah menghilang seperti Harry Potter dapat terwujudkan.

Sumber: http://science.howstuffworks.com

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di My Interest. Tandai permalink.

47 Balasan ke Jubah Menghilang Harry Potter Jadi Kenyataan

  1. noe berkata:

    wahhhhhhhhhhh……….
    keyen bbgt TuCH……………..
    mAU DoNk……….

    LOVE HARRY POTTER SO MUCH………………………….

  2. dian berkata:

    I want thi one, ok?
    hehe

  3. naD!nE berkata:

    waaauuuu…..
    kalo ada jubah gaib seru donk…..
    bikin hidup…..lebih hidup…..
    MAUuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuUUUUUUUUUuu………………………………..

  4. naD!nE berkata:

    wahhhhh……..
    senengNYA…………..
    I LOVE ALL ABOUT HARRY POTTER………….
    Harry potter…..
    Ciaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Yooooooooooooooooooooooooooooooooooo
    (^0^)/

  5. naD!nE berkata:

    😀
    ;D😀
    ;D

  6. imel berkata:

    wah………………………..
    beneran?????????????????????
    mang satu nya berapa????????????
    klo 1jt,,,,,,,,,,,gw ambil……….hehehe

  7. firasyinta berkata:

    hebat dec!!! tapi knapa gak skalian bikin hogwarts nya??? pastinya aku daftar dec!!! jadi blajar sihir dec, mau donx!!!!!!

  8. ginny weaslay berkata:

    jangan gila donk…………!!!!!!!!!!!!!

  9. firasyinta berkata:

    to: ginny waesley palsu

    Cape dec!!!!!!!!! sapa juga yang gila neng???? teknologi sekarang kan canggih2 jadi mungkin aja bakalan ada hogwarts yang atapnya sesuai cuaca keinginam( di aula depan) lagian kita kan sekelas jadi aku tau pikiran kamu!!! kamu juga mau kan masuk hogwarts? ayo ngaku!!!!!! kamu tuc bukan ginny weasley!!

  10. ginny weaslay palsu berkata:

    to;firasyita

    heh!firasyinta! ai lebih setuju klo ada kacang segala rasa pasti asyik!kita bisa ngerjain orang soalnya tu orang khan gak tau apa rasa kacangnya!
    tapi ai juga setuju dgn adanya jubah gaib harpot and ai juga lebih bangga klo jubah tsb buatan indonesia! biar indon3sia bisa membuktikan klo bangsa ini juga bisa membuat sesuatu yg berharga!
    u setuju gak?????????????????????????????????????????????

  11. p4ndu_454kura berkata:

    @ firasyinta
    Kalo mau daftar ke Hogwarts silahkan hubungi agen terdekat.:mrgreen:
    @ ginny weaslay palsu
    Lebih seru kalo ada sapu terbang atau Bubuk Floo, jadi kalo sekolah ga telat.

  12. firasyinta berkata:

    @ p4ndu_45kura

    aku setuju juga seh kalo ada sapu terbang, tapi ntar klo dah terkenal pastinya bakalan banyak sapu mondar mandir di jalanan daan bakalan macet juga dec!!!
    kalo ada bubuk floo emank enak buanget! tapi kan di indonesia jarang ada perapian!! hayoh??? trus ntar klo nyasar gimana? kan pengucapannya harus jelas!! kasian donk yang cadel( bukan aku!!) ntar mau ke stasiun gambir eh, nyasar kemana tuc!!!
    dan, ginny weasley (yang palsu!) itu sahabatku, kami sekelas koQ!!!!!!!
    kayaknya lebih baik dibuat dunia harpot ajah sekalian*ngayal ketinggian anpe ditampar temen*

  13. firasyinta berkata:

    oya tambahan bwat si p4ndu

    nih nasehat bwat u, ngayal jangan ketinggian kalo anak kecil boleh kayak aku dan ginny weasley, kan kita masi sd klass 6 tauk!!! heheheheheh

  14. ImoeTZZ berkata:

    Weleh2… kenapa kalo udah ada ngak bagi-bagi ke aku sih? aku kan pengen make bwat ngerjain temenku… sebel😦

  15. kerupuk cabe berkata:

    wuuuiiiiiihhhh……

    mau tuh gw……

    harganye brpe yeee??????

    kalo udah ada brng yg kayak bgitu,org2 bakal jadi penjahat semua nih…

    waduuh….

  16. meutia berkata:

    beli 1 donk………………………………………………………………….
    pinter bangets lo!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s