Biografi Freyjadour

Freyjadour Falenas

Freyjadour Falenas

Rentang Hidup: IS ? – IS 441
Tempat Tinggal: Sol Falena, Falena Queendom
Hubungan: Arshtat (Ibu),Ferid Egan (Ayah),Lymsleia Falenas (Adik),Lyon (Bodyguard),Sialeeds Falenas (Bibi)

Anak tertua Arshtat Falenas dan Ferid, Freyjadour (panggil saja Frey), tidak punya hak atas tahta kerajaan, sebagai konsekuensi dalam politik Falena. Meski demikian, orang tuanya tetap memberinya kasih sayang seperti yang mereka berikan pada adiknya, Lymsleia (Lym), yang juga mempunyai pengaruh besar padanya. Dengan semua hal ini, termasuk perlindungan dan pertemanan dari bodyguardnya, Lyon, yang membuat sang pangeran tumbuh di Sol-Falena tanpa pengalaman apapun.

Waktu kecil, Frey, bersama keluarganya, sering bepergian ke Lordlake untuk menginap di tempat Lord Rovere. Pada satu kesempatan, dia dan Lyon menyelinap keluar dari rumah untuk menjelajahi hutan yang menyelimuti wilayah itu. Tetapi, mereka ketahuan dan dilarang keluar oleh penjaga rumah. Frey dan Lyon kemudian dimaafkan oleh Ferid dan Rovere, bukan untuk meninggalkan rumah untuk menjelajah, tetapi agar tidak berbuat hal yang sama lagi. Saat kecil, Frey sering iri pada adiknya karena tidak berada di jalur tahta sebelum Lym menyadari bahwa Frey menyayanginya.

Setelah pemberontakan Lordlake tahun 447, Frey dibebani lebih banyak tugas dipundaknya. Antara lain dikirim ke Lordlake untuk menyelidiki kota tersebut dua tahun kemudian, bersama dengan Lyon, Sialeeds, dan Georg Prime. Penyelidikan ini memberinya pengalaman baru di dunia yang lebih luas sekaligus pandangan tentang masalah yang berkecamuk di Falena. Kemudian dia belajar tentang pengaruh Sun Rune atas ibunya, semakin dekat dengan politik Falena, serta bertemu anggota Senatorial.

Dia berperan dalam membuka rencana keluarga Godwin saat menghadiri Sacred Games di Stormfist, meskipun tidak bisa mendapat bukti yang kuat. Meskipun keluarga kerajaan telah melakukan yang terbaik berdasarkan informasi tadi, Sun Palace berhasil diambil alih oleh keluarga Godwin. Untungnya, Frey berhasil lolos bersama Lyon, Sialeeds, Georg dan Zegai. Mereka berhasil mencapai wilayah kekuasaan Barows dan bertempur dengan mereka sampai mereka mengetahui keterlibatan keluarga Barows dalam Pemberontakan Lordlake serta pencurian Dawn Rune, yang kemudian dimiliki Frey.

Kemudian, Frey menjadi pemimpin dari Pasukan Loyalis (Falenan Loyalist Army), bertujuan untuk melepaskan pemerintahan Falena dari kekuasaan Godwin. Atas bantuan dari ahli strategi jenius, Lucretia Merces, sebuah markas berhasil ditemukan di tengah Danau Ceras dan kemudian pasukan Frey berhasil mengambil alih kembali 2/3 dari Falena. Akan tetapi, usaha untuk menyelamatkan Lymsleia dalam medan perang berakhir dengan pengkhianatan bibi Frey, Sialeeds, serta luka fatal yang diderita bodyguard dan sahabatnya, Lyon.

Setelah menyelamatkan hidup Lyon dengan Dawn Rune, Frey pergi ke Deep Twilight Forest untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar untuk menyembuhkan Lyon secara total. Atas bantuan dari Lorelai, Zweig, dan Killey, dia berhasil dan menyembuhkan Lyon dengan kekuatan barunya, meskipun butuh waktu lama untuk sembuh seperti semula. Meskipun pasukan Loyalis terpaksa mundur akibat persekutuan antara Godwin dengan New-Armes Kingdom, Frey berhasil membalikkan keadaan atas bantuan Lucretia dan Georg.

Tahun 450, perang sudah mendekati akhir dan beberapa saat kemudian, Sol-Falena akhirnya berhasil direbut kembali, dan Frey bertemu lagi dengan adiknya. Tetapi, meskipun berhasil menang di peperangan, masih ada satu misi lagi. Marscal Godwin melarikan diri ke Pegunungan Ashtwal bersama Sun Rune, memaksa Frey dan pengikutnya untuk mengejarnya ke reruntuhan Sindar (Sindar Ruins) yang ada disana. Di sana, mereka dihadang Dolph yang akhirnya berhasil dikalahkan oleh Lyon. Luka yang diderita Lyon ternyata belum sembuh sepenuhnya. Setelah berhasil mengalahkan Marscal Godwin yang menjadi media untuk tubuh Sun Rune, Lyon menghembuskan nafas terakhir. Pada saat itu, Twilight Rune yang dimiliki Lyon berpindah ke Frey. Kemudian, Dawn Rune dan Twilight Rune berhubungan, Frey melihat roh orang tuanya dan mereka yang meninggal selama perang dan menghidupkan Lyon kembali. Zerase yang datang mengatakan bahwa Sun Rune memasuki fase pengampunan. Setelah itu, Frey kembali ke Sol-Falena.

Kemudian, Frey menjadi bagian penting dalam kampanye Falena baru Ratu Lymsleia, yaitu menjadi Komandan dari Queen’s Knights. Sebuah tanda bahwa posisi tersebut bisa didapat atas kemampuan tidak hanya dengan menikahi ratu. Frey menjalankan tugasnya dengan sangat baik dalam menjaga Falena, kekuatan dan keberaniannya terkenal ke seluruh dunia.

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di Suikoden V. Tandai permalink.

14 Balasan ke Biografi Freyjadour

  1. Apret berkata:

    Eh, namanya Frey yah? Setau aku namanya Faroush Falena (gabungan Ferid ama Arshtat) =S

  2. p4ndu_454kura berkata:

    Faroush??! Waduh, comotan nama darimana tuh?
    Kalo menurut due fiumi (ygmengklaim sebagai situs terlengkap Suikoden) menyatakan bahwa pangeran muda itu bernama Freyjadour Falenas.

  3. Apret berkata:

    Haa pokoknya aku baca guide ato apa gitu, dan ga cuman dari 1 sumber.Lupa dimana.Aduh jd pengen maen Suiko V lagih T_T

    Tapi anihoow, Freyjadour lebih keren koq, hahaha

  4. p4ndu_454kura berkata:

    Ya gpp, main aja lagi, sekalian manfaatin New Game+nya (itupun kalo punya data dari Suiko V setelah melawan Sun Rune Incarnation)

  5. Kevin'z berkata:

    mending pake nama ku aja hahahahaha

  6. p4ndu_Falen45 berkata:

    Hahahahaha…😆
    *Cast spell Crimson Sky*

  7. Hoo… ternyata namanya Freyjadour ya. Saya juga dulu dapat infonya namanya Faroush.😛

    Lebih keren daripada Lazlo deh.😆
    (karena saya dapat bayangan nama Lazlo itu ini)

  8. p4ndu_Falen45 berkata:

    Memang ada perdebatan untuk nama Hero yang ini. Tapi menurutku tetep lebih keren™ Freyjadour daripada Faroush. Soalnya lebih terasa nuansa royalnya….🙂

  9. RoB berkata:

    asal jangan jadi freyjadul aja ^^

  10. vicry berkata:

    salam kenall all sama” suiko lover niy
    nama faroush di populerkan oleh wikipedia tp sekarang udah di ganti

  11. Dins Allheal berkata:

    ?
    Sejak pertama kali tau namanya, 2006, yang saya tahu hanya Frey. 8)
    Ntah tau dari Mr Ged ato Tumi-san ato Aoi-lee, pokoknya Frey!😛

  12. p4ndu_454kura® berkata:

    Makanya, daripada dipanggil Freyja karena terkesan cewek, mendingan Frey biar lebih keren.😛

  13. faroush berkata:

    nah, karakter ni, yg jadi ‘inspirasi’ gw jadiin nama blog, de ell ell…😛

  14. Soul Eater berkata:

    Oi Cara Ngelawan sun rune Incarnation gimaan kk ™_†_™

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s