Carnivore Plants

Kita biasanya mengkonotasikan istilah pemakan daging/ karnivora pada manusia ataupun hewan. Tapi di hutan lindung Guwa Gong Guwahati, India Utara, ditemukan sejenis tanaman yang berbentuk seperti bunga terompet (emang ada?) dan bisa disebut tanaman karnivora. Oleh penduduk lokal tanaman itu dinamai pohon kantung ajaib, atau oleh penduduk Jawa disebut Kantong Semar.

Kalau cuma dilirik sekilas, emang sih keliatannya seperti sama bunga pada umumnya. Perbedaannya, kalo ada serangga atau makhluk kecil lainnya (seperti kurcaci, peri, dan sebangsanya) yang hinggap di kelopaknya, maka kelopak itu secara otomatis akan menutup, hap, dan masuklah hewan n makhluk kecil kedalam “perutnya”. Di dalam sana, serangga itu tidak akan bisa keluar saking rapatnya dan akhirnya mati didalamnya.

Menurut ahli botani India, serangga kecil tadi digunakan si tumbuhan sebagai makanan tambahan biar tetap sehat, kuat, n ga penyakitan, dan bila sakit berlanjut, hubungi dokter.🙂

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di Internasional. Tandai permalink.

4 Balasan ke Carnivore Plants

  1. Titah berkata:

    Ga usah jauh-jauh di India deh bro, di sini juga banyak koq. N nyarinya ga usah jauh-jauh di tengah hutan yang banyak macannya, di toko bunga dah banyak tuh. Nama kerennya apa tuh yach Nepenthes…. (apa, gitu, lupa). Koq ga dikasih gambar sih? Lupa yach? Buruan upload donk!

  2. OM YUDI berkata:

    NICE!
    Kabar bagus untuk mengawali ‘sesuatu’ di dunia maya.
    dunia yang ga ada batasnya!
    dunia yang… sediakan segala sesuatu! APAPUN!
    Informasi, pengetahuan dan yang pasti juga sediakan DUIT YANG NYATA!
    ga PENTING jenjang pendidikan n bisa dimulai dari usia berapapun, yang penting ADA KEMAUAN
    untuk berkembang dan terus belajar.

    KEEP ON GOING!

  3. p4ndu_454kura berkata:

    DUIT YANG NYATA!
    Ha, aku suka itu! Emang Om Yudi mo ngasih yah? Asyik….

  4. deKing berkata:

    Waduch, kasihan banget kalau peri juga ikutan dimakan.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s