Biografi Riou

Gambar Wajah Riou

Riou
Tanggal Lahir: c. IS 446
Tempat Tinggal: Kyaro, Dunan Republic
Hubungan: Genkaku (Ayah Angkat), Jowy Atreides-Blight (Teman), Nanami (Saudara Angkat)

Seorang anak yatim piatu yang diadopsi oleh Genkaku, Riou adalah adik angkat dari Nanami yang merawatnya sejak kecil. Riou tinggal dalam sebuah dojo milik Genkaku. Dia dilatih oleh Genkaku dalam menggunakan tonfa dan tumbuh menjadi petarung yang tangguh.

Setelah kematian Genkaku, Riou bergabung dengan pasukan Highland di bagian Unicorn Brigade, sebuah pasukan junior Highland, bersama sahabatnya, Jowy Atreides, dan berencana membuka kembali dojo untuk mencari uang. Setelah lolos dari peristiwa pembantaian Unicorn Brigade oleh Highland, Riou hanyut sampai ke Jowston dimana dia kemudian ditangkap oleh Viktor dan Flik dari Mercenary Fortress.

Setelah berhasil kabur atas bantuan Jowy, Riou kembali ke Kyaro dimana dia dan Nanami memutuskan untuk kabur dari Highland sebelum dituduh merencanakan serangan atas Unicorn Brigade. Akan tetapi, mereka tertangkap bersama Jowy dan dihukum mati. Untungnya, Viktor dan Flik menyelamatkan mereka bertiga dan membawanya ke Jowston untuk membantu Muse yang sedang berperang dengan Highland. Mulai saat itu, Riou menjadi pemilik atas Bright Shield Rune, setengah bagian dari Rune of Beginning, salah satu dari 27 True Rune, sedangkan Jowy memiliki setengah bagian lainnya, Black Sword Rune.

ecewa dengan pengkhianatan Jowy atas City-State dengan yang Putri Annabelle, Riou dan Nanami kabur ke Provinsi South Window (South Window Principality), dengan Riou yang akhirnya diangkat menjadi pemimpin dari pasukan Aliansi (Allied Army), setelah mengalahkan Pasukan Elit Kedua Highland (2nd Royal Highland Army), meskipun ditentang oleh Nanami. Dalam beberapa kesempatan selama Perang Penyatuan Dunan (Dunan Unification War), Nanami berusaha membujuk Riou untuk mundur sebagai pempimpin dan menyerahkannya kepada yang lebih berpengalaman. Akan tetapi, banyak orang hebat yang bergabung karena kagum dengan pribadi Riou, yang membuat pasukannya menjadi lebih besar dan kuat.

Sebagai pemimpin yang aktif, Riou melibatkan diri dalam tiap pertempuran dalam Perang Penyatuan Dunan, dan mengikuti nasihat dari pendukung dan penasihatnya. Saat penyerbuan pasukan Aliansi ke Rockaxe sebelum perang terakhir, Nanami terluka parah setelah terkena panah yang ditembakkan Ksatria Putih (White Knights) Gorudo. Dia langsung dilarikan ke Kastil North Window dimana dia dinyatakan telah meninggal oleh Dokter Huan. Tetapi, itu sebenarnya hanya siasat Nanami untuk menghindari perang, tidak ingin melihat adik dan temannya menderita bertarung satu sama lain. Dia diam-diam kembali ke Kyaro selama sisa perang.

Setelah L’Renouille runtuh, Riou pergi ke Tenzan Pass, dimana Jowy telah menunggunya sebagai janji yang telah dibuat disana saat mereka berdua masih anggota Unicorn Brigade. Mereka berduel, Riou menolak untuk menyerang, dan menerima serangan bertubi-tubi dari Jowy sebelum akhirnya jatuh, sekarat akibat terlalu banyak menggunakan kekuatan Black Sword Rune. Tetapi Leknaat muncul dan menggunakan kekuatan Stars of Destiny, menyembuhkan luka-luka Jowy, dan mengakhiri pertempuran.

Kemudian mereka berdua kembali ke Kyaro dimana mereka bertemu kembali dengan Nanami yang Riou dan Jowy kira telah meninggal di Rockaxe. Dengan mereka berkumpul kembali, mereka pergi untuk mengelilingi dunia.

Tentang Reinhart

Don't wait. The time will never be just right.
Pos ini dipublikasikan di Suikoden II. Tandai permalink.

35 Balasan ke Biografi Riou

  1. Ping balik: SUIKODEN II « Rikizar’s Blog

  2. minamishiho berkata:

    selain dapet 108 SOD dan milih pilihan “nanami!!!”di rockaxe,status def nanami harus ada kira2 diatas 200.kalo ga ga bakal best ending ampe jenggotan.

  3. Odessa Silverberg berkata:

    suikoden II is the best!!!

  4. M. Nasihin berkata:

    tokoh terbaik dalam semua serie suikoden😀

  5. ShuVictorSiera berkata:

    Aku sudah dapat 108 of destiny sebelum penyerangan ke Rockaxe, Udah pilih “Nanami”, dan defense nya Nanami udah lebih dari 200. Tapi kok tetep ga dapat ending sempurna sih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s